Buka Setiap hari Jam 08.00 s/d jam 21.00
Beranda » Info Terbaru » 3 Anggapan Hijab Syar’i yang menyesatkan

3 Anggapan Hijab Syar’i yang menyesatkan

Diposting pada 27 February 2017 oleh khaerudin
hijab syar'i

Dalil Utama Perintah Untuk berhijab

Seorang muslimah memang diharuskan untuk menutup penuh seluruh auratnya, terlebih kaum hawa tersebut sudah dinyatakan balig atau dewasa. tidak hanya pakaian saja yang selayaknya tertutup, melainkan kepala pun juga sama pentingnya untuk ‘dilindungi’.

Bicara soal menutup aurat, sudah pasti semua orang sepemikiran tentang memakai hijab. Yap betul sekali, nyatanya tidak hanya hijab biasa yang dipakai, ada juga hijab syar’i yang lebih terlihat sopan dan ukuran panjangnya menutupi setengah badan muslimah.

Ternyata pemakaian hijab syar’i yang sudah baik dan benar pun masih saja mendapat berbagai anggapan negatif dari masyarakat. Kesannya ingin berbuat baik selalu ada saja celah salahnya ya. Seperti yang dikutip dari situs Muslim dan Hijab, terdapat 3 fakta yang selayaknya kamu ketahui mengenai hijab syar’i. Apa saja?

1. Anggapan, “Jilbab lebar dibilang kuno”

Faktanya, dulu pada zaman jahiliyah meski sudah berjilbab, wanita senang menampakkan bentuk lekuk tubuh sampai mudah dipandang. oleh karenanya, islam datang membawa kebenaran agar berjilbab menutup aurat, longgar dan tidak ketat.

Yang demikian itu untuk melindungi dan menjaga kehormatan wanita. Dan ini sudah terang berarti islam sangat memuliakan kedudukan wanita. Hmm, kalau begini pakaian mana yang kuno? Jilbab lebar (syar’i) atau jilbab gaul?

Hijab Syar’i.

2. Anggapan, “Jilbab lebar dianggap ekstrim, sesat, seperti teroris”

Faktanya, perintah berjilbab terang tertera pada ayat Al-Quran surah an-nur 31 tentang wanita agar menutupkan kain kerudung sampai ke dadanya. Dan lihat pula surat al-azhab 59 berisi agar wanita mengulurkan jilbabnya ke seluruh tubuh mereka.

Hoho, kalau sudah ayat al-Quran berkata demikian, apakah jilbab lebar dengan kerudung menutup sampai ke dada sudah pasti itu ajaran sesat dan tergolong ekstrim? Ups~

3. anggapan, “Jilbab lebar membuatmu jauh dari jodoh dan rezeki”

Faktanya, sebagai umat islam selayaknya kita percaya pada Allah SWT,  Allah sudah menentukan garis takdir kita akan berjodoh dengan siapa kelak. Percaya pada Allah bahwa suatu saat jodoh akan datang pada saatnya. Memang, agak sedikit klise, tapi percayalah Allah bersama orang–orang yang sabar.

Wujud taat dan taqwa akan membawamu pada kebaikan. Hal ini berlaku juga pada rezeki. Berjilbab tidak akan menghambat rezekimu. Allah tidak akan menukar rezeki kita kepada orang lain. Rezeki Setiap manusia tidak akan tertukar satu sama lain. Semua punya jatah sendiri-sendiri. Jadi, percayalah dan jangan ragukan kuasa-Nya.

Itulah anggapan-anggapan keliru dari sebagian besar orang indonesia, sehingga tidak heran jika di tempat-tempat umum masih banyak wanita yang tidak memakai hijab dengan semestinya

Bagikan informasi tentang 3 Anggapan Hijab Syar’i yang menyesatkan kepada teman atau kerabat Anda.

3 Anggapan Hijab Syar’i yang menyesatkan | Agen Gamis Murah | Baju Muslim Terbaru | Grosir Gamis

Belum ada komentar untuk 3 Anggapan Hijab Syar’i yang menyesatkan

Silahkan tulis komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Temukan Kami
fiforlif
Sidebar Kiri
Kontak
Sidebar Kanan